Rahmad Pribadi: Petrokimia Terapkan Core Value AKHLAK Menteri BUMN | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rahmad Pribadi: Petrokimia Terapkan Core Value AKHLAK Menteri BUMN

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Kamis, 20 Agustus 2020 15:54 WIB

Zoom meeting Kick-off AKHLAK Implementation Petrokimia Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia, meresmikan AKHLAK sebagai core value atau tata nilai perusahaan baru yang merupakan gagasan Menteri BUMN Erick Thohir.

Direktur Utama Rahmad Pribadi menyebutkan, bahwa AKHLAK merupakan akronim dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Tata nilai ini akan diimplementasikan dan menjadi budaya kerja dan pedoman dalam menjalankan bisnis bagi seluruh insan . "Budaya baru ini sangat sejalan dengan sasaran dari program Transformasi Bisnis , yaitu menjadi perusahaan solusi agroindustri untuk pertanian yang berkelanjutan," ujar Rahmad.

, lanjut Rahmad, berkomitmen menerapkan dan menyinkronkan tata nilai AKHLAK ke dalam internal perusahaan.

Rahmad berpandangan, bahwa salah satu tantangan terbesar perusahaan BUMN saat ini, termasuk , adalah bagaimana menjadi perusahaan bertaraf internasional dan berdaya saing tinggi di pasar global. Terlebih, pada era disruptif seperti saat ini.

Menurut Rahmad, saat ini yang dibutuhkan oleh perusahaan BUMN adalah suatu budaya kerja yang bisa menyinkronkan antara kepentingan bisnis dengan etika dan moralitas.

"Berbicara tantangan bisnis, pada tahun 2019 telah menetapkan Program Transformasi Bisnis (TBPG) yang di dalamnya terdapat tiga sasaran utama (shifting paradigm)," paparnya.

"Pertama, perubahan dari Inefisiensi menjadi Efisiensi. Kedua, perubahan mindset dari Product Driven menjadi Market Driven. Dan ketiga, perubahan orientasi dari subsidi menjadi Komersial," bebernya.

Guna meysukseskan program transformasi tersebut, Rahmad menyadari kunci suksesnya adalah human resources atau Sumber Daya Manusia (SDM). "Karena SDM adalah pelaku perubahan yang berada di dalam perusahaan, yang meliputi cara berpikir, cara berbicara, dan cara bekerja," urainya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Petrokimia Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video