Warga PSHT Luar Daerah Dilarang Masuk Saat Pengesahan Warga PSHT Blitar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga PSHT Luar Daerah Dilarang Masuk Saat Pengesahan Warga PSHT Blitar

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Akina Nur Alana
Jumat, 21 Agustus 2020 10:30 WIB

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Polisi melakukan penyekatan di empat titik perbatasan masuk wilayah Blitar. Warga perguruan pencak silat Persaudaraan () dari luar daerah dilarang masuk wilayah Blitar saat pelaksanaan pengesahan warga baru di Blitar, Jumat (21/8/2020) malam.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, ada empat titik penyekatan untuk menghalau warga dari luar kota memasuki wilayah Blitar. Penyekatan dilakukan di perbatasan Kediri, Tulungagung, dan Kabupaten Malang.

"Ada penyekatan di perbatasan. Dengan adanya penyekatan harapannya tidak ada warga dari luar daerah yang masuk Blitar saat pengesahan warga di Blitar. Selain untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, hal ini juga untuk menghindari adanya penumpukan massa, mengingat kita saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19," ujar Fanani, usai apel gelar pasukan di Alon-alon Pemkab Kanigoro, Jumat (21/8/2020) pagi.

Dia menegaskan, aparat akan melakukan tindakan tegas kepada peserta yang melanggar aturan. Utamanya jika mereka melakukan aksi konvoi ugal-ugalan di jalanan.

"Kami dari TNI dan Polri akan melakukan tindakan tegas. Bahkan tindakan hukum jika ada yang melanggar. Nanti yang konvoi atau mereka yang berangkat bersama akan kita kawal sampai di tempat tujuan. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video