​Padukan Sains-Spiritual Lawan Covid-19, Gubernur Khofifah Dapat Penghargaan dari Kemenag | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Padukan Sains-Spiritual Lawan Covid-19, Gubernur Khofifah Dapat Penghargaan dari Kemenag

Editor: MMA
Sabtu, 22 Agustus 2020 12:17 WIB

Penghargaan piagam dan tropi diserahkan oleh Menteri Agama RI Fachrul Razi kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang diwakili oleh Kepala Biro Kesejahteraan Sosial (Kesos) Provinsi Jatim Hudiono, pada acara Malam Penganugerahan dan Rapat Kelulusan UM-PTKIN Tahun 2020 yang digelar di Hotel Harris Vertu Jakarta pada Jum'at (21/8) malam. foto: ist/ bangsaonline.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa menerima penghargaan dari Kementerian Agama atas upayanya dalam menangani melalui pendekatan dan spritual.

Penghargaan berupa piagam dan trofi diserahkan langsung oleh Menteri Agama RI Fachrul Razi kepada Gubernur yang diwakilkan oleh Kepala Biro Kesejahteraan Sosial (Kesos) Provinsi Jatim Hudiono, pada acara Malam Penganugerahan dan Rapat Kelulusan UM-PTKIN Tahun 2020 yang digelar di Hotel Harris Vertu Jakarta pada Jum'at (21/8) malam.

Penghargaan ini diberikan atas rekomendasi Forum Pimpinan PTKIN, khusus kepada Gubernur atas inisiasinya sebagai satu-satunya Gubernur yang melawan pandemi melalui pendekatan dan spiritual. Tak hanya pendekatan secara dan teknologi, namun juga disempurnakan melalui pendekatan spiritualitas berupa do'a, wirid, dan salawatan.

(Kepala Biro Kesejahteraan Sosial (Kesos) Provinsi Jatim Hudiono mewakili Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa menerima penghargaan dari Menteri Agama RI Fachrul Razi pada acara Malam Penganugerahan dan Rapat Kelulusan UM-PTKIN Tahun 2020 yang digelar di Hotel Harris Vertu Jakarta pada Jum'at (21/8) malam. foto: ist/ bangsaonline.com)

Ditemui terpisah, gubernur perempuan pertama Jatim ini pun berbagi kebahagiaannya kepada awak media. Dirinya mengaku senang, bangga, bahkan tidak mengira akan mendapat apresiasi besar dari Kemenag RI. Untuk itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Menteri Fachrul Razi dan berharap bisa meluas ke wilayah lain di Indonesia.

"Alhamdulillah, ikhtiar yang telah kami lakukan ini mendapat apresiasi dari Pak Menteri dan jajaran Forum Pimpinan PTKIN. Mari terus kita kumandangkan Salawat Li Khomsatun ini yang merupakan ijazah Hadratusysyaih KH. Hasyim Asy'ary tentu seiring dengan pendekatan kedokteran. Tak hanya di Jawa Timur, tetapi juga bagi saudara-saudara kita lainnya," ungkap Gubernur.

Melalui tren Salawat Li Khomsatun, Gubernur berharap akan peningkatan kesadaran pentingnya kesehatan rohani bagi masyarakat di tengah pandemi saat ini. Dalam menjaga maupun meningkatkan imunitas tubuh, tak hanya melalui olahraga maupun pola hidup sehat. Kesehatan mental atau rohani, menurut dia, bisa menjadi salah satu faktor pendukung.

"Kita harus yakin, bahwa kita bisa melewati pandemi ini. Maka dari itu, saya harap masyarakat bisa terus mematuhi protokol kesehatan, memperkuat imunitas diri baik secara jasmani maupun rohaninya," pesan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video