Revitalisasi TRS Dipastikan Tak Akan Hilangkan Kenangan Masa Lalu Warga | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Revitalisasi TRS Dipastikan Tak Akan Hilangkan Kenangan Masa Lalu Warga

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Minggu, 23 Agustus 2020 21:31 WIB

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Eri Cahyadi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) akan merevitalisasi kawasan Taman Hiburan Rakyat () dan Gedung Kesenian, Hi-Tech Mal, dan Taman Remaja (TRS). Namun yang pasti, semua revitalisasi ini tidak akan menghilangkan kenangan masa lalu warga Kota .

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Eri Cahyadi memastikan, upaya revitalisasi itu tidak akan menghilangkan kenangan masa lalu warga Kota . Apalagi, TRS bagi warga tidak hanya taman hiburan dan kesenian. Tempat yang berdiri sejak 20 Februari 1971 itu memiliki sejarah tersendiri yang menyimpan banyak kenangan bagi warga Kota .

“Jadi, kita akan melakukan perencanaan secara keseluruhan untuk mensinergikan antara dan TRS. Dalam menyusun perencanaan itu, kita akan undang pakar dan semua stakeholder, supaya memberikan berbagai masukan ke pemkot. Nantinya, usulan-usulan itu akan digabungkan, sehingga nanti ketika ke sana, kesan, dan kenangan masa lalu tetap ada,” kata Eri, Sabtu (22/8).

Eri pun menjelaskan asal muasal rencana revitalisasi di kawasan tersebut. Awalnya, ketika gedung sudah dikelola oleh Pemkot , pihaknya menyusun rencana matang untuk memindahkan gedung kesenian ke depan, bukan di belakang gedung seperti saat ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video