Sembilan Anggota Satpol PP Blitar Positif Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sembilan Anggota Satpol PP Blitar Positif Covid-19

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Senin, 24 Agustus 2020 12:28 WIB

Markas Satpol PP Kabupaten Blitar di Jalan Semeru Kota Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sembilan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Blitar positif Covid-19. Mereka dinyatakan positif usai menjalani tes usap (swab) massal setelah ada dua anggota Satpol PP yang sebelumnya juga telah terkonfirmasi positif Covid-19 lebih dulu.

Meski banyak anggota yang terkonfirmasi positif Covid-19, namun markas Satpol PP yang berada di Jalan Semeru Kota Blitar tetap buka seperti biasa.

Kepala Satpol PP Kabupaten Blitar, Rustin Tri Setyobudi mengatakan, kebijakan tetap mengaktifkan kegiatan di kantor ini karena semua anggota yang terkonfirmasi positif sudah mendapatkan penanganan. Mereka semua yang termasuk pasien positif tanpa gejala telah diisolasi di gedung LEC Garum yang disediakan Pemkab Blitar. Sementara anggota lainnya yang menjalankan tugas hasil tes swabnya sudah keluar dan semua dinyatakan negatif.

"Kami tetap buka, karena mereka yang dinyatakan positif sudah diisolasi dan mendapatkan penanganan dari Satgas Covid-19. Yang saat ini bertugas semua dinyatakan negatif dari hasil swab. Jadi aman 100 persen," ujar Rustin, Senin (24/8/2020).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video