Ratusan Crosser Unjuk Kebolehan di Sirkuit Rizqy Motor Boss Mild Pasuruan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Habibi
Senin, 24 Agustus 2020 15:24 WIB

Aksi para crosser. (foto: ist).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan crosser dari berbagai kabupaten dan kota hingga tingkat nasional, unjuk kebolehan di Sirkuit Rizqy Motor Boss Mild, Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Minggu (23/8/2020).

Event ini digelar sebagai ajang latih tanding bagi para komunitas crosser, dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 serta peresmian sirkuit baru. Meski demikian, hal itu tak menyurutkan semangat para crosser untuk menampilkan kemampuan atau skill yang mereka miliki.

H. Rokhmawan, pemilik Sirkuit Rizqy Motor Boss Mild mengatakan, ajang tersebut digelar sebagai rangkaian peresmian sirkuit baru yang ada di Bulusari Kecamatan Gempol. "Sekaligus juga untuk peringatan HUT RI ke-75. Keberadaan sirkuit tersebut diharapkan bisa memotivasi para crosser di Kabupaten Pasuruan," ujarnya, Minggu (24/8/2020).

"Selain itu, ajang sparring para crosser ini harapannya nanti memunculkan bibit-bibit atlet crosser dari Kabupaten Pasuruan," sambungnya.

Ia menambahkan, sirkuit yang ada saat ini terbilang mini dan belum bisa dipergunakan untuk ajang di level nasional. Ke depan, pihaknya berencana akan mengembangkan arena tersebut lebih luas lagi, sehingga bisa menggelar kejuaraan tingkat nasional.

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, M. Sudiono Fauzan mengaku sangat mendukung ajang sparring yang dilaksanakan oleh Rizqy Motor Boss Mild.

"Tak hanya memberikan hiburan bagi masyarakat sekitar, akan tetapi diharapkan nanti bisa melahirkan bibit crosser profesional asal Pasuruan. Kita berharap event seperti ini bisa dihelat setiap tahunnya," jelasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, yakni Kapolres Pasuruan AKPB Rofiq Ripto Himawan dan Sekda Anang Syaiful WIjaya. (bib/par/zar)