Kembangkan SDM Pengusaha, Kadin Jatim Jalin Kerja Sama dengan Pascasarjana Unair | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kembangkan SDM Pengusaha, Kadin Jatim Jalin Kerja Sama dengan Pascasarjana Unair

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nanang Fachrurozi
Rabu, 26 Agustus 2020 17:31 WIB

Penandatanganan MoA (Memorandum of Agreement) antara Kadin Jatim dengan Pascasarjana Universitas Airlangga.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur terus melakukan terobosan demi peningkatan ekonomi Jawa Timur. Agar kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pengusaha kian meningkat, Kadin Jatim telah menjalin kerja sama dengan lembaga pendidikan Pascasarjana Universitas Airlangga Surabaya.

Ketua Umum Kadin Jatim, Adik Dwi Putranto mengatakan, bahwa kesepemahaman yang yang dituangkan dalam penandatangan MoA (Memorandum of Agreement) antara Kadin Jatim dengan sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga yang dilaksanakan pada Selasa (25/8/2020) tersebut ditujukan dalam bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, pengkajian, dan pengabdian masyarakat.

"Nanti, kalau Kadin Jatim butuh melakukan riset terkait kebijakan yang bisa menjadi masukan kepada pemerintah dan tentang perencanaan ekonomi atau pengembangan bisnis, kita akan bekerja sama dengan Pascasarjana . Selain itu, pelatihan atau pendidikan lainnya juga bisa kita kerjasamakan guna meningkatkan kualitas SDM pengusaha Jatim," ujar Adik Dwi Putranto di Surabaya, Rabu (26/8/2020).

Ia mencontohkan, untuk pengembangan industri pariwisata ramah anak misalnya, Kadin Jatim butuh riset tentang berbagai hal. Di antaranya tentang bagaimana melindungi anak terhadap praktek eksploitasi seks di industri pariwisata, atau tentang bagaimana aturan yang harus diterbitkan guna menciptakan industri pariwisata ramah Anak.

Selain itu, Kadin Jatim juga mempersilakan Pascasarjana untuk menggunakan gedung Kadin Institute untuk berbagai kegiatan yang diperlukan, seperti riset, pelatihan, atau lainnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Unair kadin jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video