Kontroversi Pertemuan PDIP-Samad, JK Minta Terbuka | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kontroversi Pertemuan PDIP-Samad, JK Minta Terbuka

Kamis, 22 Januari 2015 23:33 WIB

Jusuf Kalla. Foto: jusufkalla.info

BangsaOnline-Pelaksana tugas Sekjen Hasto Kristiyanto mengungkap pertemuan antara Ketua dan pada masa-masa Pilpres 2014. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta semua pihak terbuka agar publik mengetahui mana yang benar dan salah.

"Semua itu harus dibuka. Masyarakat ingin mengetahui yang mana yang benarnya. Jadi harus lebih sportif untuk mana yang sebenarnya," ujar JK di Hotel Sahid, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (22/1/2015).

Ketika ditanya apakah perlu dibentuk komite etik di , JK menyerahkan sepenuhnya kepada . Sebab, memiliki sistem sendiri sehingga hanya yang tahu kebutuhannya.

"Itukan punya sistem sendiri. Punya kode etik sendiri. Saya tidak tahu kode etiknya macam mana. Tapi kalau sudah begitu ya harus bekerja sesuai sistem. Kalau memang harus kode etik ya kode etik," jelasnya.

JK mengatakan jika memang ada indikasi penyalahgunaan wewenang, maka pimpinan harus melalui proses di komite etik. Terlebih jika terindikasi ada kepentingan politik.

"Kalau memang mempergunakan kewenangan untuk kepentingan politik pasti salah. Tidak boleh, tetapi saya tidak jelas aturan macam mana," tutur pria asal Makassar ini.

JK juga menilai bahwa apa yang dibeberkan oleh Hasto tidak elok jika ternyata hal itu terkait kepentingan politik. "Kalau untuk mempergunakan untuk kepentingan itu pasti tidak elok, tidak pantas. Saya tidak tahu persoalan yang benarnya. Biarkan nanti mereka buka sendiri," tutupnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: detik.com

 

sumber : detik.com

Berita Terkait

Bangsaonline Video