Kiai Asep ​Kaya Dikira Punya Tuyul, Dirikan Pesantren di Hutan Angker | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kiai Asep ​Kaya Dikira Punya Tuyul, Dirikan Pesantren di Hutan Angker

Editor: MMA
Kamis, 27 Agustus 2020 11:11 WIB

Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.Ag. foto: MMA/ bangsaonline.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kisah perjuangan Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.Ag, mendirikan pondok pesantren sangat unik dan fantastis. Kiai miliarder tapi dermawan itu mendirikan pesantren di atas hutan . Jauh dari perkampungan. Jalannya sempit, dan menakutkan karena banyak begal atau perampok.

“Tanahnya . Banyak orang yang takut. Saat itu jalannya sempit, makadam,” kata Kiai Asep dalam acara Gergeran Bersama Kiai di channel youtube BANGSA TV.

Menurut Kiai Asep, saat itu yang meresmikan dan meletakkan batu pertama pesantrennya adalah KH Nur Iskandar, SQ Jakarta. Kiai Nur Iskandar, tutur Kiai Asep, menganggap aneh karena mendirikan pesantren di tengah hutan.

“Beliau bilang, Kiai Asep ini aneh. Masak mendirikan pondok pesantren di tengah hutan. Apa nanti santrinya monyet-monyet (kera) yang saya temui di tengah jalan tadi,” kata Kiai Asep menirukan pernyataan Kiai Nur Iskandar SQ saat meletakkan batu pertama di Pacet Mojokerto Jawa Timur. 

Memang, saat perjalanan menuju pesantren yang didirikan Kiai Asep, Kiai Nur Iskandar menemukan banyak monyet atau kera di tengah jalan. Maklum, letak pesantren yang didirikan Kiai Asep di tengah hutan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video