​Waspadalah! Peneliti Menyebut Oral Seks Bikin Vagina Bau Amis Menyengat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Waspadalah! Peneliti Menyebut Oral Seks Bikin Vagina Bau Amis Menyengat

Editor: Choirul
Kamis, 27 Agustus 2020 15:24 WIB

Aduh gatal, bau amis... Malu dech... Habis dioral ya? Hayo... ngaku saja. foto: Getty Images/iStockphoto

BANGSAONLINE.com – Studi terbaru di University of California, San Diego, menemukan fakta, bau amis menyengat di vagina, disebabkan karena vagina terlalu sering dapat oral . Peneliti menyebut, bakteri dari mulut si pria itu masuk ke dalam vagina.

Para ilmuwan telah menemukan hubungan antara oral dan vaginosis bakterial (BV) - kondisi vagina yang menyebabkan bau amis menyengat.

Tim dari University of California, San Diego, menegaskan bakteri masuk selama oral dapat meningkatkan risiko BV.

BV adalah penyebab umum keputihan yang tidak biasa, dan meskipun bukan infeksi menular ual, BV dapat meningkatkan risiko Anda terkena IMS seperti klamidia.

NHS menjelaskan: “Gejala yang paling umum dari vaginosis bakterial adalah keputihan yang tidak biasa yang memiliki bau amis yang kuat, terutama setelah berhubungan . Anda mungkin bisa melihat perubahan warna dan konsistensi cairan Anda, seperti menjadi putih keabu-abuan dan encer.”

Meski BV sangat umum terjadi, hingga saat ini mekanisme di balik kondisi ini masih belum jelas.

mirror memberitakan, dalam studi baru, para peneliti melakukan eksperimen pada tikus dan spesimen vagina manusia. Pertama, tikus diberi Fusobacterium nuleatum - bakteri yang ditemukan di mulut dan dikaitkan dengan penyakit gusi. Hasilnya mengungkapkan bahwa paparan ini meningkatkan aktivitas biokimia yang terkait dengan BV.

Selanjutnya, spesimen vagina dari 21 perempuan yang terpapar bakteri, dan sekali lagi, hasilnya menunjukkan bahwa hal ini meningkatkan risiko BV.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: mirror.co.uk

 

sumber : mirror.co.uk

Berita Terkait

Bangsaonline Video