Viralkan Wisata di Tuban, Mahasiswa 7 Negara Bersama Kartar Surabaya Ikuti International Camp | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Viralkan Wisata di Tuban, Mahasiswa 7 Negara Bersama Kartar Surabaya Ikuti International Camp

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Minggu, 30 Agustus 2020 19:35 WIB

Ketujuh mahasiswa mancanegara saat mengikuti International Camp.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah mancanegara bersama Karang Taruna (Kartar) Gesit Roso Tambaksari, Surabaya berkunjung ke Kabupaten Tuban dalam rangka kunjungan wisata dan studi budaya.

Kunjungan tersebut dikemas di acara International Camp, kolaborasi antara lintas Komunitas Toeban, Tuban Futures Leader, Muda Sabudarta Indonesia, dan Kartar Tuban, Minggu (30/8).

Selama dua hari, mereka mengeksplorasi berbagai tempat wisata dan budaya di Bumi Wali Tuban. Seperti Pantai Boom, Museum Kambang Putih, Sunan Bonang, Masjid Agung, Goa Akbar, Pemandian Mbektiharjo, Air Terjun Nglirip, Sumber Krawak, Tingkis, dan Wisata Pantai Kelapa.

Panitia acara, Aulina Umazah mengatakan, acara ini untuk mengenalkan dan mempromosikan pariwisata Tuban pada masyarakat luas. Termasuk warga dari mancanegara yang saat ini menempuh perkuliahan di Indonesia. Ada 7 yang berasal dari China, Palestina, Fiji, Nigeria, Ethiopia, Gambia, dan Timor Leste ikut dalam kunjungan ini.

"Tuban ini banyak tempat wisata yang masih jarang diketahui oleh masyarakat luas. Karena itu kita ingin menviralkan wisata Tuban dengan acara ini, kita kolaborasi sama Kartar Surabaya dan asing," kata Aulina.

Ditambahkannya, sebagian besar peserta ini juga adalah influencer dan youtuber. Sehingga kegiatan eksplorasi wisata Tuban ini juga akan mereka promosikan di akun sosial media masing-masing. "Harapan kita ke depan, wisata di Tuban semakin ramai dan terkenal sampai di mancanegara," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video