​SMAN 1 Tuban Juarai Kompetisi Student Company Regional EMCL

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Minggu, 30 Agustus 2020 20:14 WIB

Para pemenang lomba Kompetisi Student Company Regional EMCL.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - SMA Negeri 1 Tuban berhasil menyabet juara kompetisi Student Company Regional yang diselenggarakan Operator Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (), Minggu (30/8).

Dalam acara itu, berkolaborasi dengan Prestasi Junior Gemilang Indonesia untuk menggelar kompetisi kewirausahaan bagi siswa-siswi SMA/SMK di regional Blora, Bojonegoro, dan Tuban. Kompetisi ini diikuti oleh empat sekolah, di antaranya SMK Migas Cepu, SMK Negeri Purwosari, SMA Negeri 2 Bojonegoro, dan SMA Negeri 1 Tuban.

"Pemenang dalam kompetisi ini berasal dari SMA Negeri 1 Tuban," ujar External Affairs Manager , Ichwan Arifin.

Kata dia, karya siswa-siswi SMA Negeri 1 berupa stickle, produk penghilang kotoran dan tinta di baju dari olahan kulit nanas sebagai pemenang dari kompetisi regional ini. Terobosan unik ini telah menyabet tiga penghargaan sekaligus. Pertama-sebagai pemilik keuntungan tertinggi, kedua-produk paling inovatif, dan ketiga-terpilih student company terbaik.

"Sebenarnya tidak ada menang atau kalah dalam kompetisi ini. Semua telah berusaha semaksimal mungkin untuk mendirikan dan mengelola perusahaan siswa (student company) ini. Satu kata untuk semuanya, KEREN!," seru Ichwan.

Ia menambahkan, mendukung penuh program ini sebagai komitmen untuk berkontribusi dan mempersiapkan masa depan, khususnya di wilayah operasi Blok Cepu. Program Pengembangan Masyarakat (PPM) berpijak pada tiga pilar utama, yaitu pendidikan, pengembangan ekonomi, dan kesehatan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video