Dewan Dorong Pemberdayaan BUMDes untuk Menggerakkan Perekonomian Desa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dewan Dorong Pemberdayaan BUMDes untuk Menggerakkan Perekonomian Desa

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
Rabu, 02 September 2020 14:33 WIB

Aufa Zhafiri, S.Ak., Anggota Komisi B DPRD Jatim. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 yang terjadi mulai bulan Maret silam berdampak pada perekonomian nasional, tidak hanya di kota tapi juga di desa. Minusnya pertumbuhan ekonomi saat ini, membuat daya beli masyarakat rendah.

Melihat kondisi tersebut, Anggota DPRD Jawa Timur, Aufa Zhafiri berharap Badan Usaha Milik Desa atau bisa menjadi jalan keluar untuk menggerakkan perekonomian desa. Karena itu, Anggota Fraksi Gerindra ini mendorong pemberdayaan di masa pandemi ini.

"Saya berharap pemberdayaan bisa menjadi solusi dalam menggerakkan perekonomian desa di masa pandemi ini," tegas politikus muda Gerindra yang akrab disapa Feri itu, Rabu (2/9/2020).

Anggota DPRD Jatim dari daerah pemilihan Malang Raya ini berpesan agar keberadaan dana desa digunakan secara maksimal dan tepat sasaran. Dengan begitu, hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

"Jangan sampai salah memilih usaha sehingga menyebabkan kerugian. Karena itu, perangkat desa dan pengurus harus berembug dan melakukan riset sebelum menjalankan usaha ," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   dprd jatim BUMDes

Berita Terkait

Bangsaonline Video