​Gubernur Jatim Kunjungi Ponpes Darussalam Blokagung, Pastikan Pelayanan Terbaik untuk Santri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Gubernur Jatim Kunjungi Ponpes Darussalam Blokagung, Pastikan Pelayanan Terbaik untuk Santri

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Hari Purnomo
Rabu, 02 September 2020 16:04 WIB

Gubernur Jatim, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., ketika mengunjungi Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi. (foto: ist).

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. , M,Si., mengunjungi Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Kecamatan Genteng, Kabupaten , Rabu (2/9/2020). Pondok pesantren itu dinyatakan sebagai klaster Covid-19 oleh dinas kesehatan.

Dalam kunjungannya, Khofifah mengatakan, sebelumnya telah dilaksanakan swab oleh Dinas Kesehatan RI, Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten. Hasilnya ada beberapa santri Pondok Pesantren Darussalam yang dinyatakan positif Covid-19, kemudian dilaksanakan karantina selama 14 hari.

"Saya selaku gubernur sudah bekerja sama dengan Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, BNPB Kemensos RI, dan Pemerintah Daerah untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para santri, termasuk mencukupi segala kebutuhan santri yang diisolasi mulai dari masker, vitamin, dan makanan," kata Khofifah, Rabu (2/9/2020).

Khofifah juga menyempatkan berdialog dengan pengasuh Ponpes Darussalam terkait keberadaan dan kesehatan para santri dan menyempatkan diri melihat dapur umum.

"Dari penjelasan pengasuh, Alhamdulillah para santri setiap pagi bisa melaksanakan aktivitas seperti senam, itu bagus sekali untuk psikologi dan meningkatkan imun atau kekebalan tubuh para santri yang terkena Covid-19," terang Khofifah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video