Nama Wali Kota Kediri Dicatut Oknum untuk Permintaan Sumbangan, Masyarakat Diminta Waspada | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Nama Wali Kota Kediri Dicatut Oknum untuk Permintaan Sumbangan, Masyarakat Diminta Waspada

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 02 September 2020 16:06 WIB

Tangkapan layar percakapan WhatsApp yang menunjukkan seorang oknum mengaku sebagai Wali Kota Kediri untuk meminta sumbangan.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sejumlah warga dan tokoh agama pondok pesantren di mengaku mendapatkan pesan WhatsApp yang berisi permintaan sumbangan (donasi) dan hadiah yang mengatasnamakan pribadi Wali Abdullah Abu Bakar. Intinya, nomor tersebut meminta sejumlah uang untuk ditransfer dan menghubungi nomor tertentu untuk konfirmasi hadiah.

"Dengan ini, saya tegaskan itu tidak benar. Saya maupun seluruh jajaran Pemerintah tidak sedang mengadakan kegiatan tersebut," tegas Abdullah Abu Bakar, Rabu (2/9).

Wali kota yang biasa disapa Mas Abu ini mengimbau warga yang ingin membantu atau memberikan donasi terkait Covid-19 bisa menghubungi platform Si Jamal, kumpulan lembaga Amal dan Amil Zakat yang bekerja sama dengan Pemerintah .

"Dengan Si Jamal, justru donasi bisa tersalurkan dengan transparan dan tepat sasaran. Bukan melalui saya secara pribadi," tambah Mas Abu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video