Bupati Fadeli Resmikan ​Wisata Tangguh Semeru Sendang Bawono Lamongan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Triwi Yoga Margiono
Kamis, 03 September 2020 19:36 WIB

Bupati Fadeli beserta Forkompimda Lamongan saat meresmikan Wisata Sendang Bawono. (foto: ist).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pariwisata Lamongan mulai menggeliat. Salah satu buktinya, dengan dibuatnya wisata alam di Desa Deketagung, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan.

Mulai beroperasinya wisata di kawasan Lamongan Selatan itu, sekaligus ditandai dengan peresmian sebagai Wisata Tangguh Semeru Sendang Bawono oleh Bupati Fadeli, Kamis (3/9/2020).

Wisata alam yang berada di Desa Deketagung, Kecamatan Sugio, Lamongan tersebut, kini mulai menjadi magnet pariwisata bagi para wisatawan. Di lokasi itu, terdapat wisata air yang memiliki aliran air yang jernih. Serta yang lebih memikat lagi, yakni di sekitar lokasi juga ditumbuhi pepohonan rindang dan dilengkapi khazanah budaya lokal yang keasliannya masih dipertahankan.

Bupati Fadeli mengaku bangga dengan inovasi yang dilakukan warga desa setempat. Karena mampu menyulap daerahnya menjadi destinasi wisata yang menarik.

"Terima kasih, bisa berinovasi membuat wisata Sendang Bawono menjadi tempat yang menarik simpati wisatawan," katanya, Kamis (3/9/2020).

Karena kondisi masih pandemi, Fadeli berharap pengunjung Wisata Tangguh Semeru Sendang Bawono selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah klaster baru di obyek wisata.

"Selamat dan sukses wisata Sendang Bawono yang saat ini digandrungi masyarakat untuk berlibur bersama keluarga," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Deketagung, Mujiono berjanji akan memberlakukan protokol kesehatan di wisata di wilayahnya itu. Menurutnya, keberadaan wisata Sendang Bawono tidak lepas dari peran Pemkab Lamongan, hingga menjadi terkenal.

"Di samping mendapat bantuan dari pemkab, warga turut berpartisipasi atas pembangunan Sendang Bawono ini," ujarnya. (yog/zar)