Pantai Bahak Probolinggo Mulai Diminati Wisatawan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Sugianto
Minggu, 06 September 2020 19:43 WIB

Obyek wisata Pantai Bahak di Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Bahak di Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo mulai diminati para wisatawan. Bahkan di hari libur, pengunjung pantai Bahak mencapai ratusan orang.

Menariknya, di tengah pandemi Covid-19, pantai Bahak jadi tempat senam bagi kalangan ibu-ibu. “Setiap hari libur banyak pengunjung yang datang ke Pantai Bahak,” ujar salah seorang pengunjung, Nur Aisya kepada wartawan, Minggu (6/9).

Di pantai Bahak, pengunjung tak hanya melihat keindahan pantainya. Namun juga melihat sunrise atau matahari tenggelam di ufuk Barat.

Sunrise-nya sangat bagus, sehingga banyak pengunjung yang betah hingga sore hari,” tandasnya.

Hal senada juga dikatakan salah seorang pengunjung lainnya, Prasetyo. Sebagai warga Kabupaten Probolinggo, dia mengaku tidak jauh-jauh lagi berlibur mengajak keluarganya. Bahkan untuk masuk ke pantai tersebut tidak dipungut biaya.

“Masuknya di Pantai Bahak gratis. Hanya bayar parkir sepeda dan mobil saja,” katanya.

Berdasarkan data, Pemkab Probolinggo akan terus melakukan pembenahan terhadap distinasi Pantai Bahak. Bahkan tahun ini Pemkab telah mengalokasikan dana pengembangan untuk membangun fasilitas di wisata Pantai Bahak. (Prb1)