Diskusi Kepala Daerah Milenial, Walikota Kediri Perkenalkan Kampung Tenun Didukung Dunia Digital | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Diskusi Kepala Daerah Milenial, Wali Kota Kediri Perkenalkan Kampung Tenun Didukung Dunia Digital

Editor: MMA
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 08 September 2020 11:41 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat mengikuti Diskusi Kepala Daerah Millenial Jawa Timur, di Royal Residence Club House Surabaya, Senin (7/9) malam. foto: ist/ bangsaonline.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengikuti Diskusi Kepala Daerah Millenial Jawa Timur, di Royal Residence Club House Surabaya, Senin (7/9) malam. Dalam diskusi bertema "Memperkuat Program Kampung Tangguh Semeru untuk Melawan Covid-19 dan Menangkal Potensi Radikalisme di Jawa Timur" itu dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. M.Fadil Imran. Selain Walikota Kediri diskusi juga diikuti oleh 11 kepala daerah lainnya.

Wakil Gubernur mengatakan sudah banyak hal yang dilakukan kepala daerah untuk menangani Covid-19. Bahkan banyak sumber daya yang dialihkan untuk penanganan Covid-19.

"Hari ini situasi kita agak sulit. Walaupun seperti disampaikan Pak Kapolda, kita ini relatif berhasil mencapai apa yang ditargetkan. Namun target kita ini bukan menghilangkan Covid tapi melandaikan kurva. Sayangnya landainya tadi di tingkat tertinggi. Tapi setidaknya tidak naiklah. Harapannya bisa bertahan. Untuk mencapai ini tidak gratisan, effort-nya besar. Dari bupati wali kota pengorbanannya besar," ujar Wagub .

menyampaikan bahwa berkurangnya kasus karena juga adanya Kampung Tangguh. "Dengan persetujuan Pak Kapolda, teman-teman Pramuka banyak bergerak, juga mahasiswa-mahasiswa. Dan dukungan dari Polda. Sehingga semua ini ikut bergerak. Kami yakin semua yang dilakukan sudah komprehensif," terangnya.

Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. M.Fadil Imran mengungkapkan pandemi covid-19 menuntut semua pihak untuk mencari inovasi yang sangat spesifik. "Covid-19 ini membuat pikiran kita tidak diam. Bagi saya covid-19 ini melahirkan sebuah praktik dan strategi yang tepat," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video