Langgar Protokol Kesehatan, Warga Sidoarjo Disanksi Bersihkan Makam Pakai Topeng Superhero | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Langgar Protokol Kesehatan, Warga Sidoarjo Disanksi Bersihkan Makam Pakai Topeng Superhero

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Selasa, 08 September 2020 15:36 WIB

Salah satu warga yang mendapatkan sanksi. (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Puluhan pengendara motor terjaring razia penggunaan masker yang dilakukan oleh anggota TNI, Polri, Satpol PP, dan sejumlah perangkat desa di Jalan Raya Simo Angin-Angin, Kecamatan Wonoayu, , Selasa (8/9/2020).

Pengendara yang kedapatan tidak memakai masker, kemudian dihentikan di depan Kantor Desa Simo Angin-Angin. Mereka kemudian diminta untuk membeli masker, dan motornya dititipkan di Kantor Desa Simo Angin-Angin.

Setelah mendapatkan masker, sejumlah pelanggar protokol kesehatan ini mendapatkan edukasi dari anggota Satpol PP, perangkat desa, TNI, dan Polri.

Setelah mendapatkan edukasi tentang pentingnya menggunakan masker, mereka kemudian digiring ke tempat pemakaman umum yang ada di desa setempat. Di situ sejumlah warga diberikan sanksi sosial berupa membersihkan makam.

Uniknya, sesaat sebelum menyapu, mereka terlebih dahulu menggunakan topeng superhero. Setelah menyapu bersih area pemakaman, kemudian mereka mendoakan ahli kubur yang ada di makam tersebut.

Dengan dipandu, mereka membaca ayat suci Alquran, di antaranya Surat Al-Fatihah, Surat Al-Ikhlas, Surat Al-Falaq, Surat An-Nas, lalu ditutup dengan doa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video