Plt Ketua DPC Demokrat Tuban Sambut Baik Instruksi PWNU Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Plt Ketua DPC Demokrat Tuban Sambut Baik Instruksi PWNU Jatim

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 08 September 2020 20:49 WIB

Didik Mukrianto, Plt Ketua DPC Partai Demokrat Tuban. Inset: Instruksi PWNU Jawa Timur Nomor 752/PW/A-II/L/IX/2020.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Didik Mukrianto yang kini ditunjuk sebagai Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Tuban menyambut baik dan sangat mengapresiasi Instruksi PWNU Jawa Timur Nomor 752/PW/A-II/L/IX/2020 per tanggal 7 September 2020.

Dalam surat tersebut menekankan netralitas NU dan melarang segenap atribusi dan infrastruktur kelembagaan NU dipergunakan dan dieksploitasi untuk kepentingan politik praktis dalam Pilkada 2020 ini.

Kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (8/9), Didik Mukrianto menyatakan, keputusan PWNU Jatim itu sangat tepat dan bijak untuk mencegah terjadinya polarisasi agar NU tak ditarik-tarik untuk kepentingan politik praktis.

"Sebagai wadah dan rumah besar kaum Nahdliyyin, sudah semestinya NU tetap pada khittahnya sebagai milik umat. Bukan diklaim sebagai milik sebagian atau sekelompok orang," katanya.

"Dengan Instruksi PWNU Jatim ini, saya berharap apabila dalam Pilkada Tuban ada paslon yang mendaftarkan timsesnya ke KPU dengan mencantumkan atribusi NU. Maka KPU dan Bawaslu Tuban ada bijaknya untuk proaktif memberitahukan ke PWNU Jawa Timur," saran Mas Didik, sapaan akrabnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video