​Konvoi Mobil Wakil Presiden Afghanistan Dibom | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Konvoi Mobil Wakil Presiden Afghanistan Dibom

Editor: choirul
Rabu, 09 September 2020 15:25 WIB

satu korban dievakuasi

BANGSAONLINE.com - Konvoi mobil Wakil Presiden Afghanistan diserang bom, Rabu (9/9) pagi tadi. Untungnya, wapres tidak mengalami cedera sama sekali. Namun, dua orang tewas dalam ledakan pinggir jalan ini.

Kejadiannya, di Afghanistan. Penyerang membidik target Wakil Presiden Pertama Amrullah Saleh. Begitu konvoi mobil wakil presiden melintas, bom diledakkan, di Kota Kabul. Dua orang tewas dalam serangan ini. Wapres selamat tanpa cedera.

Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Tariq Arian mengatakan kepada AFP, berdasarkan laporan awal, 2 orang tewas dan 12 lainnya luka-luka dalam ledakan. Dalam sebuah video yang diposting di Facebook setelah ledakan, Wapres Amrullah Saleh, dengan perban di tangan kirinya, mengatakan dia sedang dalam perjalanan ke kantornya ketika konvoinya diserang.

"Saya baik-baik saja tetapi beberapa pengawal saya terluka. Anak saya, yang berada di dalam mobil bersama saya, dan saya baik-baik saja," kata Saleh. "Saya mengalami luka bakar di wajah dan tangan saya. Ledakannya kuat."

"Upaya teroris telah gagal dan Saleh selamat dari pemboman hari ini di Kabul," kata juru bicara Saleh, Razwan Murad, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Jalan-jalan di sekitar lokasi pemboman ditutup.

Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Arian mengatakan, ledakan menyulut api besar di daerah itu, bagian Kabul tempat toko-toko menjual tabung gas untuk digunakan dalam pemanas rumah dan memasak. Dia khawatir angka korban bisa meningkat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: aljazeera

 

sumber : aljazeera

Berita Terkait

Bangsaonline Video