DP3AKB Ngawi Klaim Tak Ada Ledakan Angka Kehamilan di Masa Pandemi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DP3AKB Ngawi Klaim Tak Ada Ledakan Angka Kehamilan di Masa Pandemi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Rabu, 09 September 2020 19:24 WIB

Sugeng, Kabid KB DP3AKB Kabupaten Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Meski dalam kondisi pandemi, ternyata peran Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Ngawi dalam memberikan pelayanan tetap maksimal. Hal ini terbukti dengan indeks pelayanan KB pada masyarakat pada bulan Agustus 2020 yang mencapai 73,60 persen.

Selama pandemi Covid-19, tidak ada perubahan terhadap angka kehamilan warga Ngawi. Dari data yang diterima DP3AKB Kabupaten Ngawi, bahwa angka tingkat kehamilan warga tidak menunjukkan perubahan drastis. Malah target dari angka tingkat pelayanan pada masyarakat menunjukkan pada 73.60 persen dari capaian.

"Kondisi untuk data ibu hamil stabil. Artinya, tren yang kemarin dan sekarang fenomenanya sama," jelas Sugeng, Kabid KB DP3AKB Kabupaten Ngawi pada BANGSAONLINE.com.

"Hal tersebut menunjukkan bahwa peran dari petugas lapangan DP3AKB Ngawi yang selalu konsisten melaksanakan tugasnya di tingkat bawah. Misalnya dari petugas di lapangan yang secara langsung hubungan dekat dengan masyarakat selalu mengingatkan untuk terus melaksanakan dan menjaga program Keluarga Berencana (KB) yang diikuti," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Ngawi

Berita Terkait

Bangsaonline Video