​Giliran Warga Giripurno Tuntut Pemekaran Wilayah, Kades: Siapa Bilang Giripurno Mau Dipecah? | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Giliran Warga Giripurno Tuntut Pemekaran Wilayah, Kades: Siapa Bilang Giripurno Mau Dipecah?

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Agus Salimullah
Rabu, 09 September 2020 20:54 WIB

Balai Desa Giripurno. (foto: ist).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Setelah warga Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji, kini giliran warga Desa Giripurno Kecamatan Bumiaji yang menuntut pemekaran desa. Bahkan, saat ini sudah terbentuk Pokja Pemekaran Desa Giripurno.

"Wacana pemekaran desa ini atas keinginan warga. Salah satu tujuan utamanya, yakni untuk meningkatkan pelayanan publik yang mencakup pelayanan pendidikan, ekonomi, pembangunan, dan lainnya agar lebih maksimal," ujar Muhamad Tegen, Jubir Pokja Pemekaran Desa Giripurno kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (9/9/2020).

Desa Giripurno sendiri memiliki sebanyak 6 dusun, yakni Dusun Krajan, Durek, Sumbersari, Sawahan, Sabrangbendo, dan Dusun Kedung dengan total penduduk sebanyak 11.164 jiwa.

Tegen mengklaim, dari 6 dusun di Giripurno, hanya tiga dusun yang berkeinginan membentuk desa baru, yakni Dusun Sabrangbendo, Kedung, dan Sumbersari. Di 3 dusun ini hampir ada 1.800 KK. Sedangkan jumlah warganya sebanyak 6.000 jiwa lebih.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kota Batu Desa Batu

Berita Terkait

Bangsaonline Video