GM Surabaya Suite Hotel: Karyawan Aset, Ya Dimanusiakan, Pandemi Jangan Dijadikan Alasan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

GM Surabaya Suite Hotel: Karyawan Aset, Ya Dimanusiakan, Pandemi Jangan Dijadikan Alasan

Editor: MMA
Wartawan: Nanang Fachrurrozi
Kamis, 10 September 2020 11:39 WIB

Firman S. Permana. foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Grafik pertumbuhan peran kian menunjukkan traffic yang signifikan, meski di tengah pandemi. Namun, banyak pengelola justru mengabaikan karyawan sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) atau Human Resources, yang sering kali tidak dimanusiawikan.

"Karyawan adalah aset. Artinya mereka adalah SDM kunci yang menentukan perkembangan perusahaan. Ya manusiakanlah mereka. Masa pandemi Covid-19 ini dijadikan alasan pengelola. Menguras keringatnya, lalu memanfaatkan tanpa memenuhi hak mereka sebagai karyawan," ujar General Manager Surabaya Suite Hotel, Firman S. Permana kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (10/9/2020).

Firman menegaskan, dengan memenuhi kewajibannya sebagai pengelola kepada karyawan, Firman yakin akan ada timbal baliknya.

"Ada beberapa revenue yang beranjak bagus, bahkan ada yang menyombongkan diri, saya dapat sekian miliar. Tapi ending-ending-e gaji karyawan dibayar separuh," seloroh Firman sambil tersenyum.

"Bangga dengan pendapatan, memberikan owner lebih baik, tapi tidak bisa memberikan karyawan lebih baik, buat apa? Harusnya berimbang, bertumbuhnya revenue dan harus mendahulukan hak karyawan," ulas pria penghobi moge dan touring ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Hotel Surabaya hotel

Berita Terkait

Bangsaonline Video