Pulihkan Perekonomian, Pemkab Trenggalek Berikan Bantuan Modal Rp 400 Ribu Bagi Pelaku Usaha Mikro | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pulihkan Perekonomian, Pemkab Trenggalek Berikan Bantuan Modal Rp 400 Ribu Bagi Pelaku Usaha Mikro

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Herman Subagyo
Kamis, 10 September 2020 17:35 WIB

Bupati Arifin saat meninjau penyaluran bantuan modal di Kelurahan Kelutan. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya memulihkan perekonomian akibat Covid-19, Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan menyalurkan bantuan modal stimulus secara cash money sebesar Rp 400 ribu kepada para pelaku usaha mikro (UM).

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Trenggalek, Agus Setiyono menyampaikan, penyaluran bantuan tersebut diberikan pada seluruh pelaku UM yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Ia menjelaskan, untuk Kecamatan Trenggalek, penyaluran bantuan tersebut dipusatkan di dua kantor kelurahan dan satu kantor desa dengan jumlah penerima bantuan sejumlah 2.509 orang.

"Jadi total penerima bantuan modal se-Kecamatan Trenggalek ini ada 2.509 orang. Dan penyalurannya, kita bagi di tiga titik, yang pertama di Kelurahan Kelautan, Sumbergedong, dan Balai Desa Parakan," ujar Agus Setiyono melalui sambungan telepon, Kamis (10/9/2020).

Menurutnya, bantuan modal yang diberikan hanya sekali ini bertujuan untuk memulihkan kembali perputaran ekonomi para pelaku UM yang mengalami kelesuan akibat Covid-19.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video