KPU Bersama Forkopimda Ngawi Siap Gelar Pilkada dengan Patuhi Prokes Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KPU Bersama Forkopimda Ngawi Siap Gelar Pilkada dengan Patuhi Prokes Covid-19

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Kamis, 10 September 2020 19:52 WIB

KPU bersama Forkopimda Ngawi saat deklarasi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Ngawi di tengah masa pandemi Covid-19 memang sangat riskan munculnya klaster baru. Menyikapi kondisi tersebut, KPU bersama Polres Ngawi melakukan Deklarasi Kesiapan Pelaksanaan Pilkada Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan, di halaman kantor KPU setempat, Kamis (10/09). 

Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto yang menginisiasi agenda deklarasi tentang pelaksanaan pilkada di Ngawi dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Agenda deklarasi sebagai bentuk wujud dari kesepakatan bersama elemen masyarakat dan bakal pasangan calon yang akan maju dalam pilkada mendatang.

Dalam sambutannya, AKBP Dicky mengajak seluruh parpol yang ada, unsur masyarakat, dan perwakilan mahasiswa untuk mematuhi protokol kesehatan dalam mengikuti semua kegiatan yang berkaitan dengan pilkada mendatang.

"Kita siapkan pengamanan dalam pilkada dengan maksimal. Dan salah satu keberhasilan pelaksanaan pilkada tidak ada klaster baru dalam maupun usai pelaksanaannya," jelasnya kepada awak media.

Selain menggelar deklarasi bersama, Polres Ngawi juga menyosialisasikan pentingnya melindungi diri dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas di luar rumah. Dalam sosialisasinya, orang nomor satu di Polres Ngawi ini juga membagikan masker secara gratis pada undangan yang hadir.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video