Dianggap Palsu, Klaim 22 MWCNU Mosi Tidak Percaya pada Ketua PCNU Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dianggap Palsu, Klaim 22 MWCNU Mosi Tidak Percaya pada Ketua PCNU Surabaya

Editor: Tim
Kamis, 10 September 2020 22:42 WIB

Acara tabayun itu 27 MWCNU se-Kota Surabaya diterima Muhammad Hasan Ubaidillah, Wakil Sekretaris PWNU Jatim, Kamis (10/9/2020). foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hasil tabayun 27 MWCNU Kota Surabaya dengan PWNU Jawa Timur tentang video viral nonton pengumuman rekom calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji dari PDIP, berakhir melegakan.

Dalam acara tabayun itu, 27 MWCNU se-Kota Surabaya diterima Muhammad Hasan Ubaidillah, Wakil Sekretaris PWNU Jatim. “Alhamdulillah, diterima dengan baik dan hasilnya baik,” kata Ustadz Moh Siri, Ketua MWCNU Krembangan Surabaya kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (10/9/2020) malam.

Menurut Siri, ternyata PWNU Jatim hingga sekarang juga belum menerima surat mosi tak percaya terhadap Ketua PCNU Kota Surabaya KH. Muhiddbin Zuhri dan Rais Syuriah KH Mas Sulaiman Nur. “Jadi surat mosi tak percaya yang mengklaim ditandatangani 22 MWCNU itu palsu. Ya, palsu,” kata Siri penuh semangat.

Faktanya, kata Siri, 27 MWCNU itu tetap solid dan satu baris mendukung Muhibbin Zuhri dan Kiai Mas Sulaiman Nur. “Tadi itu 27 MWCNU datang semua. Jadi Ketua MWCNU yang kemarin gak datang, sekarang datang semua,” terang Siri.

Menurut Siri yang sehari-harinya berprofesi sebagai guru itu, MWCNU yang tidak satu barisan dengan PCNU hanya Kecamatan Sukomanunggal. “Jadi hanya Sukomanunggal itu. Karena itu palsu isu yang mengklaim 22 MWCNU mosi tak percaya. Sebab 27 MWCNU yang hadir ke PWNU hari ini ber-SK semua dan tandantangan semua untuk pernyataan sikap. Lengkap dengan setempel masing-masing,” kata Siri.

Surat pernyataan sikap itu, kata Siri, diserahkan kepada Muhammad Hasan Ubaidillah yang mewakili PWNU Jatim saat menerima 27 MWCNU di kantor PWNU Jawa Timur Jalan Masjid Agung No 9 Surabaya.

“Hanya tiga MWCNU yang tidak ada. MWCNU Sukomanunggal yang memang tak sepaham dengan PCNU sejak di-SK. Lalu MWCNU Gubeng dan Pabeancantian yang dua-duanya dikarteker,” kata Siri sembari menyebutkan bahwa jumlah MWCNU di Surabaya sebanyak 31 sesuai jumlah kecamatan.

Lalu bagaimana dengan Surat Keputusan PWNU Jatim yang membetuk Tim Investigasi? “Lha, itu saya yang heran. Padahal katanya surat itu baru berupa pdf, tapi kok bisa beredar,” kata Siri tak habis pikir.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video