DPRD Trenggalek Gelar Paripurna Pandangan Umum Fraksi-Fraksi atas Raperda P-APBD 2020 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPRD Trenggalek Gelar Paripurna Pandangan Umum Fraksi-Fraksi atas Raperda P-APBD 2020

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
Jumat, 11 September 2020 15:03 WIB

Rapat paripurna di gedung DPRD Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum (PU) fraksi-fraksi terhadap Raperda tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Trenggalek tahun 2020 digelar di ruang graha paripurna gedung DPRD Trenggalek, Rabu (9/9).

Penyampaian PU diawali dari Fraksi PDIP yang menyinggung penurunan sumber-sumber PAD dampak pandemi Covid-19. F-PDIP meminta agar pandemi Covid-19 tak dijadikan alasan atau kesempatan untuk menurunkan target sesuka hati dengan tujuan memperlonggar kerja.

Selain itu, F-PDIP juga menyampaikan beberapa hal yang harus menjadi perhatian dalam penyusunan APBD tahun anggaran ini. Yang pertama, refocusing anggaran. Kedua, ruang gerak perencanaan yang menjadi sempit, ketiga meminta Pemkab Trenggalek untuk fokus terhadap bidang kesehatan dan upaya pemulihan ekonomi sebagaimana kebijakan pemerintah pusat.

Keempat meminta pemkab melakukan pendalaman terhadap belanja tidak terduga agar pelaksanaan menjadi lebih efektif dan lebih akurat. Kelima, meminta memilah kegiatan yang realistis karena ketersediaan waktu pelaksanaan P-APBD sangat sempit.

Berkaitan dengan Silpa, F-PDIP mengajak semua pihak untuk mengevaluasi secara detail.

Sementara Fraksi Golkar menyarankan agar belanja daerah diutamakan pada dua hal pokok, yakni penanggulangan penyebaran wabah Covid-19 dan upaya menggerakkan kehidupan sektor ekonom riil.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   dprd trenggalek

Berita Terkait

Bangsaonline Video