​Pemkab Probolinggo Serahkan Dana BPUM ke Pelaku Usaha Mikro | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pemkab Probolinggo Serahkan Dana BPUM ke Pelaku Usaha Mikro

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Andi Sirajudin
Jumat, 11 September 2020 19:55 WIB

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Hasyim Ashari saat menyerahkan bantuan BPUM secara simbolis ke penerima.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro bekerja sama dengan BRI Cabang Probolinggo me-launching dan menyerahkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, Jum’at (11/9/2020) pagi.

BPUM tersebut diserahkan secara simbolis oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ahmad Hasyim Ashari didampingi Pimpinan BRI Farida Budi Wijayanti, Manajer Bisnis Mikro BRI Hadi Indria, serta Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Anung Widiarto kepada 5 orang perwakilan UMKM di Kabupaten Probolinggo.

Lima perwakilan UMKM yaitu Susanti asal Desa Menyono, Kecamatan Kuripan dengan usaha menjual kelapa; Supaedi asal Desa Menyono, Kecamatan Kuripan dengan usaha pracangan; Noto asal Desa Wedusan, Kecamatan Tiris dengan usaha servis sepeda motor; Humaidi asal Desa Wedusan, Kecamatan Tiris dengan usaha jual alat dapur, anglo, dan cowek; serta Hesim asal Desa Betek, Kecamatan Krucil dengan usaha penjual baju.

Pimpinan BRI Cabang Probolinggo Farida Budi Wijayanti mengungkapkan, BPUM ini diberikan kepada para pengusaha mikro sebesar Rp 2,4 juta. BPUM diharapkan bisa membantu usaha produktif yang selama ini telah mereka lakukan.

"Ini juga bisa dipakai oleh ibu-ibu rumah tangga yang masih memulai usaha di masa pandemi COVID-19 maupun pekerja yang terkena PHK yang baru memulai usaha dan butuh bantuan modal usaha," kata Farida.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video