Hampir Penuh, RSKH Batu Isyaratkan Kirim Pasien Covid-19 ke RS Lain | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hampir Penuh, RSKH Batu Isyaratkan Kirim Pasien Covid-19 ke RS Lain

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Agus Salimullah
Sabtu, 12 September 2020 11:30 WIB

Dokter Ferdinandus, Sp.PD, Kasi Pelayanan Medis RSKH Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Terus meningkatnya jumlah pasien konfirm positif di Kota Batu, membuat persediaan bed tempat tidur pasien di RS Karsa Husada terus menipis. Sedikitnya saat ini tinggal 6 bed yang masih tersisa dari 28 bed yang ada.

"Sampai saat ini persediaan bed untuk pasien Covid-19 tinggal 6. Jadi, jika nanti sudah penuh dan akan ada rujukan dari RS lain termasuk datang sendiri, maka kita sarankan ke RS lain yang melayani Covid-19," ujar dr Ferdinandus Sp.PD, Kasi Pelayanan Medis RS Karsa Husada kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (12/9) pagi.

Menurut dia, dari 28 bed yang tersedia, pihaknya menyisakan 2 bed sebagai cadangan untuk tenaga kesehatan yang menjaga pasien Covid-19 di RSKH. Saat ini para tenaga kesehatan itu dibagi tiga shif per hari dengan jumlah 7 hingga 8 nakes. Mereka memakai APD lengkap dengan level 3.

Sesuai update per 11 September 2020, jumlah pasien konfirm positif Covid-19 di Kota Batu sebanyak 330 orang dengan rincian 257 sembuh, 26 meninggal, dan 47 dalam perawatan. Sampai saat ini, Kota Batu masuk masuk kategori zona merah.

Diungkapkan Ferdinandus, satu-satunya RS rujukan pasien Covid-19 di Kota Batu hanya RS Karsa Husada. Jika sudah penuh, maka nanti pasien akan diarahkan dirujuk ke Malang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video