Panas, Konfercab V Sempat Deadlock, Pak De Joko Kembali Pimpin PWI Pasuruan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Panas, Konfercab V Sempat Deadlock, Pak De Joko Kembali Pimpin PWI Pasuruan

Editor: MMA
Wartawan: Ahmad Fuad Pasuruan
Sabtu, 12 September 2020 22:29 WIB

Shohibul Hujjah (Ocik) dan Joko Hariyanto (Pak De Joko) akhirnya bergandengan tangan. Sementara di tengah mereka Ketua PWI Jatim Ainur Rohim, Sabtu (12/9/2020). foto: ahmad fuad/ bangsaonline.com

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Konferensi V Pasuruan berlangsung panas di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti Pasuruan, Sabtu (12/9/2020). Bahkan pimpinan sidang Machmud Suhermono, Wakil Ketua Jatim dan Ainur Rohim, Ketua Jatim sempat kewalahan.

Yang jadi masalah adalah surat Jatim tentang perpanjangan SK pengurus yang tercantumkan Abdus Syukur yang sudah meninggal dunia, dan Anas Muslimin yang mundur menjadi Komisioner Bawaslu.

Konferensi itu sempat deadlock. Salah satu peserta minta ditunda karena hasilnya khawatir cacat hukum. Karena menunggu revisi SK tersebut dari Jatim, sidang dihentikan sementara.

Setelah revisi SK, baru pemilihan ketua Pasuruan dilanjutkan. Setelah itu, Machmud Suhermono melanjutkan membacakan tatib pemilihan Ketua melalui voting. Pemilihan pada tahap pertama diikuti tiga calon, Joko Hariyanto, Shohibul Hujjah, dan Mohammad Hidayat.

Yang lolos pada pemilihan tahap kedua, Joko Hariyanto dan Shohibul Hujjah. Dari hasil voting, perolehan suara terbanyak diraih calon incumbent, Joko Hariyanto alias Pak De Joko.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PWI PWI Pasuruan

Berita Terkait

Bangsaonline Video