Pulihkan Ekonomi Lokal di Era Pandemi, Distan Kota Batu Gagas Kios Tugu Tani | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pulihkan Ekonomi Lokal di Era Pandemi, Distan Kota Batu Gagas Kios Tugu Tani

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Senin, 14 September 2020 14:44 WIB

Tri Agus Abdi Sholeh, Kasi Pengolahan dan Pemasaran Produk Hortikultura Distan Kota Batu menunjukkan salah satu produk di Kios Tugu Tani.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka pemulihan ekonomi lokal di era pandemi Covid-19, Dinas Pertanian (Distan) Kota Batu menggagas pendirian "Kios Sabtu Minggu (Tugu) Tani" di Anjungan Nusantara JTP 3 Kota Batu.

"Kios Tugu Tani ini merupakan inisiatif dari Seksi Pengolahan dan Pemasaran Bidang Hortikultura Distan Kota Batu. Dasar pemikirannya tiada lain untuk memulihkan ekonomi lokal akibat pandemi covid-19," ujar Tri Agus Abdi Sholeh, Kasi Pengolahan dan Pemasaran Bidang Hortikultura Distan Kota Batu, Senin (14/9).

Tri Agus menjelaskan, Kios Tugu Tani ini menampilkan produk unggulan Kota Batu seperti buah apel, jeruk keprok 55, strawberry, sayuran hidroponik, dan tanaman hias seperti Mawar Gunungsari.

"Kios ini hanya buka Sabtu dan Minggu karena alasan weekend day saja dengan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkot Batu

Berita Terkait

Bangsaonline Video