Beri Solusi Cepat Soal Pupuk di Pasuruan, Kementan Diapresiasi Komisi II | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Beri Solusi Cepat Soal Pupuk di Pasuruan, Kementan Diapresiasi Komisi II

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fuad
Senin, 14 September 2020 17:45 WIB

Direktur Pupuk dan Pestisida Kementerian Pertanian, Muh. Hatta menyerahkan berita acara kesepakatan penyaluran pupuk secara simbolis kepada Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pengaduan kelompok tani kepada Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan H. Joko Cahyono soal carut marut Kartu Tani, langsung direspons oleh Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pertanian (Mentan).

Hari ini, Tim Kementerian Pertanian yang terdiri dari Direktur Pupuk dan Pestisida Muh. Hatta beserta jajarannya langsung mengadakan dialog dengan kelompok tani, mantri, PPL, Kepala Dinas Pertanian, dan Pimpinan Cabang BNI Pasuruan di Balai Desa Semut, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan.

Sebelumnya, sejumlah kelompok tani mengeluhkan pengambilan dan penebusan pupuk yang terkendala minimnya Kartu Tani dan mesin EDC dari BNI. Jumlah Kartu Tani yang tersedia tak sesuai dengan jumlah petani.

Kebijakan pun langsung diubah. Saat ini petani bisa menebus pupuk ke kios meskipun tanpa Kartu Tani. Mereka cukup melampirkan rekomendasi dari mantri atau PPL setempat. Dengan didahului bahwa memang petani tersebut telah terdaftar di e-RDKK.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video