Pertegas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Satgas Covid-19 Lamongan Gelar Operasi Yustisi​ | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pertegas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Satgas Covid-19 Lamongan Gelar Operasi Yustisi

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Triwi Yoga Margiono
Senin, 14 September 2020 19:12 WIB

Warga yang ditindak oleh pihak kepolisian lantaran tidak memakai masker. (foto: TRIWIYOGA/ BANGSAONLINE).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten beserta jajaran petugas gabungan menggelar operasi yustisi atau razia masker di  Sport Centre, Senin (14/9/2020).

Petugas yang terdiri dari Polri, TNI, dan Satpol PP tersebut menghentikan warga pengguna jalan yang tidak mengenakan masker. Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya sosialisasi dan simulasi pelaksanaan Perda Provinsi Jawa Timur terkait denda administratif bagi pelanggaran protokol kesehatan.

Kapolres , AKBP Harun mengatakan, sasaran operasi yustisi ini adalah warga yang tidak patuh protokol kesehatan, khususnya yang tidak memakai masker. Operasi ini, bakal terus dilaksanakan dan digencarkan pihaknya guna melaksanakan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur Nomor 2 Tahun 2020.

"Karena sudah jauh-jauh hari kita menyosialisasikan. Ini kita tinggal penegasan dan penegakannya agar tidak dianggap main-main," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video