Awas! Tak Patuh Protokol Kesehatan Bakal Diburu Tim Covid Hunter | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Awas! Tak Patuh Protokol Kesehatan Bakal Diburu Tim Covid Hunter

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Kamis, 17 September 2020 10:33 WIB

Bupati Blitar Rijanto memecahkan kendi tanda diresmikannya kendaraan Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan atau Tim Covid-19 Hunter.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Warga Kabupaten Blitar harus lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan jika tidak mau diburu Tim Covid Hunter. Siapa saja yang melanggar akan langsung ditindak oleh Tim Covid Hunter yang terdiri dari petugas gabungan Polres Blitar, TNI, dan Satpol PP Kabupaten Blitar.

"Tim Covid Hunter ini akan melakukan penindakan dengan cara mobile (berkeliling), langsung mendatangi lokasi terjadinya pelanggaran protkes. Di mana ada pelanggaran, di situ Tim Covid Hunter akan hadir," tutur Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, Kamis (17/9/2020).

AKBP Fanani menjelaskan, upaya ini dilakukan untuk mencegah adanya klaster baru penularan Covid-19 di Kabupaten Blitar. Apalagi saat ini Kabupaten Blitar masih berada di zona oranye, yang artinya tingkat penularan masih dalam risiko sedang.

"Kami meluncurkan mobil Covid-19 Hunter untuk memburu masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan. Kita tidak ingin timbul klaster baru lagi di Kabupaten Blitar. Apalagi sekarang Kabupaten Blitar masih di zona oranye. Oleh karena itu, kami menyediakan mobil untuk memburu mereka yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Kita akan patroli ke seluruh wilayah hukum Polres Blitar. Sementara timnya gabungan dari Polres, TNI, dan Satpol PP," tegas Fanani.

Dia menjelaskan, TNI-Polri wajib membantu Pemkab Blitar dalam menekan angka kasus Covid-19 dengan tindakan tegas sesuai Inpres No 6 Tahun 2020, dengan dasar aturan Perda Provinsi Jatim No 2 Tahun 2020 Jo Perda Provinsi No 1 Tahun 2019, Pergub No 53 Tahun 2020, dan Perbup No 40 Tahun 2020.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video