Baru Terbentuk, Tim Pemburu Pelanggar Protkes akan Tindak Tegas Warga Tak Bermasker | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Baru Terbentuk, Tim Pemburu Pelanggar Protkes akan Tindak Tegas Warga Tak Bermasker

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Kamis, 17 September 2020 12:34 WIB

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat memberikan keterangan pers.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - TNI, Polri, dan Satpol PP Kota Batu telah me-launching Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan (Protkes) di halaman Balai Kota Among Tani, Rabu (16/9) malam. Aparat gabungan ini nantinya akan bertugas menindak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, terutama yang tak memakai masker.

Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si mengatakan, pembentukan tim ini karena masih ada yang warga melanggar protokol kesehatan. Bahkan meski sering dirazia dan diberikan sanksi sosial, mereka ternyata tak jera.

"Terus terang, tingkat ketaatan kepada protokol kesehatan masyarakat Kota Batu terbilang masih sangat rendah. Buktinya pasien yang konfirm (Covid-19) itu terus mengalami peningkatan," kata Budhe sapaan akrabnya, usai me-launching Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan.

Karena itu, tim yang terbentuk ini nantinya akan benar-benar memberikan sanksi tegas sesuatu aturan yang ada kepada pelanggar protkes.

"Memang ini diburu, bagi siapa saja yang tidak memakai masker yang kelihatan dari jauh akan diburu. Jadi, tidak yang kelihatan di hadapan petugas saja yang diberikan sanksi. Tetapi yang kelihatan dari jauh juga akan dikejar oleh tim pemburu," tegas politikus PDIP ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video