Cegah Munculnya Klaster Pilkada, Warga Trenggalek Diminta Patuhi Prokes Covid-19 di TPS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Munculnya Klaster Pilkada, Warga Trenggalek Diminta Patuhi Prokes Covid-19 di TPS

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Herman Subagyo
Kamis, 17 September 2020 17:12 WIB

Rakor stakeholder dalam rangka Pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Asisten I Pemerintah Kabupaten Trenggalek Bidang Pemerintahan Widarsono berharap tidak ada klaster baru Covid-19 di pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

"Di bulan Desember nanti tepatnya tanggal 9 Desember ada pilkada serentak yang diikuti 19 kabupaten/kota di Jawa Timur ini. Jangan sampai muncul klaster baru (khususnya di Kabupaten Trenggalek)," kata Widarsono usai mengikuti rapat koordinasi stakeholder dalam rangka pengawasan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek Tahun 2020 di Hotel Hayam Wuruk Trenggalek, Kamis (16/9).

Menurutnya, agar tidak terjadi klaster baru dalam pelaksanaan pilkada nanti, maka langkah yang akan ditempuh oleh Pemkab Trenggalek adalah fokus pada penanganan serta memutus mata rantai Covid-19 dengan cara menyosialisasikan pada seluruh elemen masyarakat.

Untuk memutus mata rantai tersebut, lanjut Widarso, masyarakat diharapkan displin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Yaitu disiplin menggunakan masker, disiplin cuci tangan, dan displin jaga jarak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video