Zona Oranye, Hanya SMKN 2 Ngawi yang Boleh Melakukan KBM Tatap Muka, Kok Bisa? | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Zona Oranye, Hanya SMKN 2 Ngawi yang Boleh Melakukan KBM Tatap Muka, Kok Bisa?

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Kamis, 17 September 2020 20:25 WIB

Bupati Ngawi saat menjelaskan larangan sekolah menggelar belajar tatap muka langsung.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hingga saat ini, Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Ngawi masih memberikan lampu merah untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah secara tatap muka.

Namun, ada salah satu sekolah, yaitu SMKN 2 Ngawi yang telah melakukan KBM dengan tatap muka. Terkait hal ini, sebagai Ketua Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 memang mengizinkan dengan beberapa persyaratan.

Sebab hingga hari ini (Kamis, 17/9), Kabupaten Ngawi masih dalam kondisi zona oranye. Selain itu, warga yang terpantau dari Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 cenderung ada kenaikan dari kasus sebelumnya.

 Budi Sulistyono mengizinkan belajar tatap muka di SMKN 2 tersebut dengan beberapa alasan dan persyaratan yang harus dipenuhi oleh pihak sekolah. Termasuk salah satunya hanya bagi siswa kelas 3 atau 12 menjelang ujian akhir.

Dikeluarkannya izin tersebut juga diperkuat dengan para orang tua siswa yang mengizinkan putra-putrinya mengikuti belajar tatap muka. "Saya minta izin khusus sedangkan yang saya ijinkan untuk kelas 3 yang praktik terutama SMK," jelas Budi Sulistyono saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video