Klarifikasi Keluarga Tebuireng, ​Gus Zaki Tak Pernah Wasiat Dukung Pilkada Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Klarifikasi Keluarga Tebuireng, ​Gus Zaki Tak Pernah Wasiat Dukung Pilkada Surabaya

Editor: tim
Kamis, 17 September 2020 22:11 WIB

KH Fahmi Amrullah Hadizk (Gus Fahmi). foto: tebuireng online

SURABAYA, BANGSAONLINE.COM-KH Fahmi Amrullah Hadizk (), kakak kandung KH Muhammad Zaki Hadizk (Gus Zaki), mengaku kaget membaca berita beberapa alumni Pesantren Jombang yang mengklaim mendapat wasiat dari Gus Zaki agar mendukung dalam pemilihan walikota Surabaya.

"Saya juga kaget, kok tiba-tiba yang keluar di media jadi Ikapete," kata kepada kepada BANGSAONLINE.COM, Kamis (17/9/2020) malam.

(KH Muhammad Zaki Hadizk (Gus Zaki). Foto: RMI Jawa Timur)

, yang sehari-harinya Kepala Pondok Putri Pesantren Jombang itu langsung kontak Ning Santi, istri almaghfurlah Gus Zaki, untuk mengklarifikasi tentang berita yang kini simpang siur tersebut.

Hasilnya? “Barusan saya telpon istri almarhum. Intinya Gus Zaki tidak pernah mengeluarkan wasiat untuk mendukung pilkada Surabaya. Gus Zaki memang dekat dengan Eri, tapi setahu saya tidak pernah meminta Ikapete untuk mendukung. Kalau pribadi2 mungkin. Jadi seharusnya dukungan itu atas nama pribadi, bukan organisasi. Karena Ikapete organisasi resmi di bawah naungan Pesantren ,” tegas mengklarifikasi tentang berita beberapa alumni Pesantren di Surabaya yang mengklaim mendapat wasiat dari Gus Zaki. 

yang cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy’ari itu bahkan menforward chatting Ning Santi, istri Gus Zaki kepada BANGSAONLINE.COM.

Dalam chatting Ning Santi terbaca bahwa suaminya, Gus Zaki, mengatakan bahwa masalah dukung-mendukung pilwali adalah urusan pribadi.

“Seingat saya Beliau pernah dawuh: “masalah dukung mendukung Calon Bupati & Calon Walikota di daerah masing masing itu urusan pribadi bukan a/n Institusi, jadi harus cerdas,” tulis Ning Santri, istri Gus Zaki dalam chatting itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video