Menristek/BRIN Launching Robot KECE Generasi-2 Karya Mahasiswa Unesa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Menristek/BRIN Launching Robot KECE Generasi-2 Karya Mahasiswa Unesa

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Kamis, 17 September 2020 22:49 WIB

Menteri Riset Teknologi/BRIN Republik Indonesia, Prof. Bambang Brojonegoro, Ph.D me-launching Robot KECE Generasi-2 karya mahasiswa Unesa secara daring. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Universitas Negeri Surabaya () hari ini, Kamis 17 September 2020, melakukan beberapa terobosan teknologi luar biasa. Kegiatan yang dibingkai dengan istilah Rumah itu me-launching beberapa produk andalannya. Hadir melalui layanan virtual, Menteri Riset Teknologi/BRIN Republik Indonesia, Prof. Bambang Brojonegoro, Ph.D.

Dalam sambutannya, Menristek/BRIN menyampaikan apresiasi atas prestasi selama ini dalam bidang inovasi. Terlebih naiknya peringkat ke-19 pada klasterisasi perguruan tinggi yang dilakukan Kemendikbud tahun 2020.

Pada kesempatan kali ini juga di-launching beberapa produk inovasi yang telah dilakukan. Pertama, Grand Launching Robot KECE Generasi-2 (Kreatif, Energik, Cakap, dan Elegan) yang merupakan pengembangan dari Robot KECE sebelumnya yang telah diberikan kepada Gubernur Jawa Timur untuk Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Jalan Indrapura Surabaya. Robot KECE G2 ini dilengkapi dengan berbagai fitur yag menarik dan teknologi yang canggih.

Dalam sambutannya, Rektor , Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes. menjelaskan bahwa generasi kedua ini selain dapat berfungsi untuk mengantar alat medis, makanan, serta melakukan sterilisasi ruangan pasien Covid-19, KECE G-2 itu dilengkapi dengan sensor yang bisa mendeteksi suhu tubuh dan detak jantung pasien Covid-19, dan juga bisa memutar musik untuk terapi pasien.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video