SIG Berikan Bantuan Modal dan Pendampingan UMKM Klaster Perikanan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

SIG Berikan Bantuan Modal dan Pendampingan UMKM Klaster Perikanan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Jumat, 18 September 2020 15:58 WIB

Setiadji, Ketua Kelompok Budi Daya Ikan Prima Makmur UMKM Binaan SIG sedang melakukan pemanenan. (foto: ist).

JAKARTA, BANGSAONLINE.com (Persero) Tbk (SIG) terus berupaya meningkatkan kemandirian dan pengembangan usaha para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui pemberian bantuan modal dan pendampingan usaha.

Salah satunya, diberikan kepada Kelompok Budi Daya Ikan Prima Makmur, Desa Jenggolo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban yang tergabung dalam UMKM Binaan SIG Klaster Perikanan.

Ketua Kelompok Budi Daya Ikan Prima Makmur, Liek Setiadji mengatakan, kelompoknya mendapatkan bantuan modal untuk pengembangan usaha sebesar Rp 33 juta.

Bantuan tersebut, lanjutnya, digunakan untuk membuat 4 kolam baru yang mampu menampung 16.000 ikan lele. "Adanya program pemberdayaan SIG sangat membantu, karena selain permodalan usaha, kami juga dapat pendampingan dan kesempatan studi banding untuk belajar budi daya ikan lele yang baik dan benar," terang Liek Setiadji.

Menurut dia, saat ini usahanya semakin berkembang dari kerja keras yang dilakukan. "Ini ketiga kalinya kami melakukan panen ikan semenjak mengikuti program pemberdayaan dari SIG. Setiap panen mampu menghasilkan 1,4 ton ikan lele jenis masamo," ungkapnya.

"Tingginya permintaan ikan lele di wilayah Kabupaten Tuban membawa berkah tersendiri bagi kelompok kami," sambungnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video