Cek Kesiapan GBT, Menpora Usulkan Surabaya Jadi Venue Opening Ceremony Piala Dunia U-20 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cek Kesiapan GBT, Menpora Usulkan Surabaya Jadi Venue Opening Ceremony Piala Dunia U-20

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Jumat, 18 September 2020 18:14 WIB

Wali Kota Risma saat mendampingi rombongan Menpora Zainudin Amali melakukan peninjauan Stadion GBT. foto: YUDI A/ BANGSAONLINE?

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menteri Pemuda dan Olahraga () Republik Indonesia Zainudin Amali dan Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto meninjau langsung progres renovasi Stadion (GBT), Jumat (18/9).

Rombongan tiba di Stadion GBT langsung disambut hangat oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini beserta jajarannya tepat pukul 10.00 WIB. Tanpa menunggu lama, Wali Kota Risma langsung mengajak rombongan berkeliling di seluruh area. Mulai dari stadion utama, ruang ganti pemain, ruang media, ruang ofisial, ruang medis, tempat parkir, hingga akses pembangunan jalan baru yang terhubung jalan tol.

Sembari mendengarkan penjelasan Wali Kota Risma, menggeleng-gelengkan kepala. Ia tampak terkesima dan kagum melihat upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya yang dinilai benar-benar serius mempersiapkan salah satu venue Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Zainudin Amali mengatakan, begitu melihat perkembangan renovasi GBT, ia berdiskusi dengan Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto bahwa daerah yang paling siap adalah Surabaya. “Intinya Surabaya yang paling siap. Nah, tentu kita akan terus ikuti perkembangannya,” kata Amali usai peninjauan.

Ia juga mengapresiasi Wali Kota Risma yang turun langsung memantau persiapan ini. Bahkan, ia meminta daerah-daerah lain yang juga menjadi tuan rumah, dapat mencontoh apa yang sudah dilakukan Wali Kota Risma dalam mempersiapkan Piala Dunia U-20 Tahun 2021 mendatang.

“Ibu Risma luar biasa sekali. Beliau terus-terusan berada di sini. Jadi ini yang kita harapkan oleh pemerintah daerah yang ketempatan, mestinya begini mencontoh apa yang dilakukan Ibu Risma,” ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video