Uji Coba ke-2 bersama Bintang Timur, Nil Maizar Soroti Kualitas Passing Pemain Persela

Editor: Tim
Wartawan: Triwi Yoga Margiono
Sabtu, 19 September 2020 13:09 WIB

Nil Maizar saat ditemui beberapa media usai laga uji coba. (foto: TRIWIYOGA/ BANGSAONLINE)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pelatih utama Persela Lamongan, Nil Maizar mengatakan, meskipun mendapat kemenangan dalam uji coba kali ini, tapi banyak catatan yang menjadi pekerjaan rumah bagi para pemain. Terutama dalam kualitas passing. Karena itu, ia mengatakan permainan Tim Joko Tingkir masih belum sesuai dengan yang ia harapkan.

"Ada momen sudah bagus, tapi salah passing, itu yang harus diperbaiki, dan harus di-drill lagi," katanya, Jum'at (19/2020).

Dalam laga uji coba melawan tim lokal Bintang Timur yang digelar di Stadion Surajaya, Persela berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 3-1.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini pun juga mengaku sering berbicara kepada pemain. Bahwa kualitas pesepak bola itu tergantung dari passing.

"Misalnya kalau passing 10 kali kesepuluhnya itu betul, berarti di high level dia. Tapi kalau passing 10 dan salah juga 10, ya mereka harus bisa atur sendiri. Saya mau kualitas passing pemain ini lebih bagus," harapnya.

Hal lain yang menjadi catatan, menurut Nil, kemampuan pemain membaca situasi dalam mengambil keputusan saat bertanding. Menurut dia, komunikasi antar pemain perlu diperbaiki lagi.

"Itu yang harus kita perbaiki dan harus ditingkatkan terus. Dan mungkin saya butuh satu uji coba lagi minggu depan, mungkin hari-hari Rabu atau Kamis," tandasnya.