​Ketua PWNU Jatim Minta Perhatikan NU, Inilah Kontrak Jam'iyah Mbak Ana-De Anwar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Ketua PWNU Jatim Minta Perhatikan NU, Inilah Kontrak Jam'iyah Mbak Ana-De Anwar

Editor: Tim
Wartawan: Suwandi
Sabtu, 19 September 2020 22:30 WIB

Ketua PWNU Jatim KH. Marzuqi Mustamar dan Khozanah Hidayati-Muhammad Anwar di Gedung Yayasan Bahrul Huda Jalan Letda Sucipto Tuban, Sabtu (19/9/2020). foto: suwandi/ bangsaonline.com

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuqi Mustamar bersilaturrahim dengan ratusan Jam'iyah Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tuban bertempat di Gedung Yayasan Bahrul Huda Jalan Letda Sucipto, Sabtu (19/9). Kegiatan ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat

Setelah bersilaturrahim dengan warga NU, KH Marzuqi Mustamar berpesan kepada bacabup dan bacawabup Tuban, Khozanah Hidayati-M Anwar (AMAN) yang diusung PKB, agar selalu menjaga persatuan dan kerukunan antara masyarakat NU dan Tuban pada umumnya. Ia berharap tidak sampai ada perpecahan di organisasi NU.

Menurutnya, beda pilihan hal yang biasa di Pilkada. Tetapi kewajiban ulama selalu mengingatkan pada masyarakat. Terutama dalam memilih pemimpin harus tepat demi menjaga keutuhan NKRI, kemaslahatan umat, dan selalu memelihara tradisi ahlusnnah wal jamaah.

"Kami berkewajiban mengingatkan masyarakat agar memilih pemimpin yang baik dan diridhai Allah, serta peduli dengan NU," beber kiai asal Malang ini.

"Beda pilihan terserah, dan secara organisasi NU tidak mendoktrin atau memberi agar milih salah satu calon. Jika ada kader NU yang mencalonkan cabup-cawabup, maka tim pemenangannya menjadi urusan partai, bukan NU," katanya.

"Kami minta kepada Mbak Ana-Pak Anwar jika kelak memimpin Tuban, maka kami minta lebih memperhatikan NU dan menjadikannya lebih baik lagi," pesannya.

Sementara itu, Khozanah Hidayati-M Anwar yang hadir di sela-sela acara silaturrahim menyampaikan, akan berkomitmen menjalankan arahan dan pesan dari Ketua PWNU Jatim. Bahkan, jika dipercaya memimpin Tuban, maka keduanya berjanji akan selalu meminta pendapat ulama dulu sebelum menentukan keputusan.

"Saya ingin menjalankan kebaikan dan kemaslahatan umat. Karena kami ini kader NU, ya maka dari itu harus mengikuti dawuhe kiai," terang Mbak Ana, sapaan akrabnya.

Lanjut Mbak Ana, jika dia terpilih menjadi Bupati Tuban 2021-2026, maka akan berkhidmat pada NU dan peduli pada masyarakat Tuban.

Berikut kontrak jam'iyah yang dikeluarkan Khozanah Hidayati-Muhammad Anwar jika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Tuban:

Bila Allah SWT mentaqdirkan kami menjadi bupati dan wakil bupati Tuban Periode 2021-2024, maka dengan sungguh-sungguh kami akan:

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video