Diyakini Miliki Kekuatan Gaib, ​'Gigi Petir' Muhammad Ali Hebohkan Warga Probolinggo

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Sugianto
Minggu, 20 September 2020 18:06 WIB

Muhammad Ali sedang memegang gigi petirnya, sebuah batu yang ditemukannya saat membuat bata merah.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Warga Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo dibuat heboh dengan keberadaan 'Gigi Petir' yang dimililiki oleh seorang kakek bernama Muhammad Ali (80). Pasalnya, batu hitam yang bentuknya mirip dengan sebuah kapak itu diyakini memiliki kekuatan gaib.

Meski tidak seheboh Batu Ponari, namun keberadaan Gigi Petir yang dimiliki Muhammad Ali itu membuat warga setempat penasaran dan mendatangi rumahnya. “Gigi Petir ini sudah puluhan tahun dipegang saya,” katanya saat ditemui sejumlah wartawan di rumahnya, Minggu (20/9).

Dia bercerita, asal muasal Gigi Petir itu diberi oleh seseorang. Gigi Petir itu ditemukan saat orang itu menggali tanah untuk membuat bata merah. “Saat menggali tanah, orang itu kemudian menemukan tulang tengkorak bersama dengan Gigi Petir ini,” ujar Muhammad Ali.

Selama memegang gigi petir tersebut, pria yang sudah beranak cucu ini hanya satu kali didatangi seorang laki-laki berbadan besar di dalam mimpinya. Meski tidak berbicara apa-apa, namun Muhammad Ali sudah bisa memahami bahwa dirinya diminta agar merawat benda tersebut dengan baik. “Ya saya rawat dengan baik. Bahkan di hari-hari tertentu saya kasih kembang,” katanya.

Kakek itu menceritakan, selama puluhan tahun memegang benda tersebut, tidak ada hal aneh yang dirasakannya. Dia hanya merasakan, jika ada masalah selalu saja mendapatkan jalan keluar dalam hidupnya. Seperti soal pekerjaan dan rezeki bisa lancar.

“Kita bukan percaya kepada benda, tetapi semuanya Tuhan yang mengatur,” pungkasnya. (prb1/ian)