​Isi Rangkaian PKKMB, BEM Unair Gelar 4 Webinar Nasional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Isi Rangkaian PKKMB, BEM Unair Gelar 4 Webinar Nasional

Editor: Choirul
Wartawan: NA
Senin, 21 September 2020 01:11 WIB

Rangkaian webinar dan Budiman Sujatmiko saat menjadi pembicara. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Airlangga () Surabaya, menggelar 4 webinar dengan menghadirkan pembicara nasional. Rangkaian webinar dengan 4 topik berbeda ini, bertema: “Post PKKMB Event”. PPKMB adalah Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru.

Topik yang diusung, antara lain: Move!, Introduction of Social and Millenial’s Movement, digelar Rabu (16/09/2020); Gig Economy, A New Option of Way of Life, yang digelar Sabtu (19/09/2020). Sementara topik ketiga bertemakan politik anak muda, digelar pada Senin (21/09/2020) nanti malam, dan topik keempat tentang ketahanan pangan, akan digelar pada Kamis (24/09/2020).

Menteri Koordinator BEM Muhammad Abdul Chaq memaparkan, webinar ini diadakan untuk menjawab keresahan mahasiswa dalam menghadapi era disrupsi. "Ditambah lagi krisis yang muncul karena pandemi," kata Muhammad Abdul Chaq.

“Kami dari BEM Universitas Airlangga telah mewadahi seluruh keresahan mahasiswa, terlebih mahasiswa baru. Kami menyimpulkan bahwa keresahan mahasiswa hadir karena pandemi dan era yang semakin tidak tertebak perkembangannya,” tambah dia.

Muhammad Abdul Chaq menambahkan, perlunya diadakan kegiatan yang bisa menambah pengetahuan mahasiswa agar memiliki kompetensi. “Kami membuat webinar dengan tujuan agar seluruh mahasiswa, terlebih mahasiswa baru, mendapat informasi tentang era seperti apa yang akan mereka hadapi. Selain itu, kami juga berusaha agar seluruh mahasiswa mengerti tentang seluruh perkembangan dunia, mulai dari disrupsi hingga krisis yang menjalar.”

.

Gerakan Mahasiswa

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video