Kampung Hijau Pertamina Berdayakan Masyarakat Ternate Dapatkan Penghasilan Tambahan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kampung Hijau Pertamina Berdayakan Masyarakat Ternate Dapatkan Penghasilan Tambahan

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Senin, 21 September 2020 10:44 WIB

Rusydi, Penyuluh Pertanian Kampung Hijau Pertamina.

TERNATE, BANGSAONLINE.com - Kampung Hijau bersama Kelompok WanitaTani (KWT) Bougenville Tubo menggelar Pelatihan Pengendalian Hama dan Penyakit di KelurahanTubo, Utara, Selasa (15/09).

KWT Bougenville Tubo merupakan binaan DPPU Baabullah dan Dompet Pendidikan. Melalui program ini, anggota KWT Bougenville Tubo dikenalkan dengan metode penanaman lebih dari satu tanaman pada waktu yang bersamaan di lahan terbatas.

Penyuluh Pertanian Kampung Hijau , Rusydi mengatakan, pendampingan dilakukan rutin dan pelatihan dengan ragam tema seputar pertanian dihelat secara berkala untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas anggota KWT Bougenville Tubo, sehingga mereka bisa berdaya dan memperoleh tambahan penghasilan.

Kampung Hijau membawa angin segar di tengah masa sulit pandemi Covid-19 seperti sekarang. Kampung Hijau , terus melakukan improvisasi dan inovasi agar masyarakat sekitar merasakan manfaat besar adanya program ini.

“Sebelumnya anggota KWT Bougenville Tubo telah mendapatkan pelatihan sejenis. Hanya saja materi ini menjadi penting untuk dipahami dan dikuasai, sebab dengan berkurangnya hama akan memberikan hasil lebih maksimal ketika diimplementasikan di lapangan," kata Rusydi dalam rilis yang diterima BANGSAONLINE, Senin (21/9/2020),.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pertamina Ternate

Berita Terkait

Bangsaonline Video