Wali Kota Kediri Bagikan Tips Bijak Menggunakan Media Sosial dalam PKKMB PSDKU UB Kediri 2020 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Kediri Bagikan Tips Bijak Menggunakan Media Sosial dalam PKKMB PSDKU UB Kediri 2020

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 21 September 2020 16:38 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat memberikan materi dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) PSDKU Universitas Brawijaya Kediri, Senin (21/9). (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Abdullah Abu Bakar memberikan materi dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) PSDKU Universitas Brawijaya Kediri, Senin (21/9). Dalam PKKMB yang dilakukan secara daring ini, Wali memaparkan materi mengenai "Terampil dan Bijak Menggunakan Sosial Media" di hadapan lebih dari 600 peserta.

Mengawali materi, Abdullah Abu Bakar menyampaikan data mengenai pengguna aktif media sosial, pengguna internet, koneksi mobile, dan populasi yang bersumber dari We Are Social pada Januari 2019 dan datareportal.com.

Pada tahun 2019, data pengguna aktif sosial sebanyak 150 juta, dan pada tahun 2020 sebanyak 160 juta. Untuk data pengguna internet tahun 2019 sebanyak 150 juta, dan tahun 2020 sebanyak 175,4 juta. Di Indonesia sendiri populasi pada tahun 2019 sebanyak 268,2 juta jiwa, dan pada tahun 2020 sebanyak 269,6 juta jiwa.

“Jadi karena sekarang ini eranya sudah semuanya serba internet dan online. Apalagi di masa pandemi ini, semua guru, dosen, harus belajar online semua. Begitu pula dengan mahasiswanya. Di sini saya sampaikan data pengguna telepon, internet di Indonesia ini sangat luar biasa sekali. Media sosial ini penting sekali untuk mahasiswa. Apalagi mahasiswa ini bisa membuat konten yang kreatif dan bagus, maka ini akan efektif,” ujar wali kota, Senin (21/9).

Lalu, wali kota yang akrab disapa Mas Abu ini juga mengatakan empat sosial media yang paling sering digunakan. YouTube menjadi platform yang paling sering digunakan pengguna media sosial di Indonesia berusia 16 hingga 64 tahun. Persentase pengguna yang mengakses YouTube mencapai 88 persen. Disusul oleh WhatsApp sebesar 84 persen, Facebook 82 persen, dan Instagram 79 persen.

Mas Abu juga berpesan agar generasi muda bijak dalam aktivitas di sosial media. Karena apapun yang di-posting dapat membawa dampak dan sering kali anak-anak muda tidak mengerti hal tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video