​Bom Meledak di Pemukiman Elit Kepulauan Solomon, Dua Penjinak Bom Tewas

Editor: Choirul
Senin, 21 September 2020 17:40 WIB

Di sini, lokasi bom meledak. Photograph: Royal Solomon Islands Police Force

BANGSAONLINE.com - Dua aktivis LSM Bantuan Rakyat Norwegia (NPA) yang bertugas penjinak bom, Warga Australia Trent Lee dan warga Inggris Stephen "Luke" Atkinson, tewas, saat bom sisa perang dua, yang ada di basecamp mereka, pemukiman elit di Tasahe, ibu kita Honiara, Kepulauan Solomon, meledak.

Mereka bertugas memetakan bom yang tidak meledak di seluruh Kepulauan Solomon tewas. Dahsyatnya ledakan di Tasahe, di barat kota, terasa sampai radius 5 km.

Beberapa bom lain yang tidak meledak ditemukan di dalam basecamp. Demikian kata inspektur polisi Clifford Tunuki. Polisi tidak menyangka, bom-bom itu dibawa ke kawasan pemukiman.

Mereka bekerja bekerja bersama unit penjinak bom polisi.

Kepulauan Solomon adalah medan perang utama perang kedua dan pulau-pulaunya dipenuhi ribuan bom dan persenjataan yang belum meledak lebih dari tujuh dekade kemudian.

Para pekerja berada di ibu kota, di pulau Guadalcanal, membersihkan lokasi bom menjelang Olimpiade Pasifik 2023. Sementara kedua pria segera dievakuasi, tapi dalam perjalanan ke rumah sakit, mereka meninggal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: theguardian

 

sumber : theguardian

 Tag:   dunia bom surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video