H. Syafiuddin Minta BP BPWS Berkolaborasi Dengan UTM untuk Peningkatan SDM Madura | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

H. Syafiuddin Minta BP BPWS Berkolaborasi Dengan UTM untuk Peningkatan SDM Madura

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Senin, 21 September 2020 18:08 WIB

H. Syafiuddin, S.Sos. saat memberikan santunan bagi anak yatim dan lansia di Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - H. Syafiuddin, S.Sos, Anggota DPR RI dari Dapil meminta Badan Pelaksana (BP) Badan Pengembangan Wilayah Suramadu () berkolaborasi dengan Universitas Trunojoyo (UTM) dalam program proritas pengembangan SDM berbasis kompetensi.

Hal ini disampaikan H. Syafiuddin kepada wartawan setelah mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan , BMKG, dan Basarnas membahas penyesuaian Rancangan Kerja Anggaran Tahun 2021, Senin (21/9/2020).

Menurutnya, peningkatan sumber daya manusia (SDM) lokal berbasis kompetensi penting dalam rangka penyiapan tenaga kerja menyambut era disrupsi digital.

"Penyiapan tenaga kerja industrialisasi manufaktur, peningkatan industri kecil menengah (IKM), serta pariwisata , agar SDM tersebut mampu untuk mengatasi tantangan di era revolusi industri 4.0. Hal ini penting berkolaborasi dengan UTM sebagai mitra pelaksana, karena Perguruan Tinggi lebih adaptif dengan perkembangan teknologi," jelasnya.

"Agar kegiatan berkelanjutan dan terarah sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), dan sesuai dengan kebutuhan lokal , sehingga stimulan peningkatan SDM tepat sasaran," tambah politikus PKB ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video